BANK CENTURY ADALAH BANK MUTIARA

BANK CENTURY = BANK MUTIARA

Bank Century

KASUS BANK CENTURY : PERAMPOKAN JILID KE-1

Kita semua paham bahwa dalam kasus Bank Century, negara mengalami kerugian sangat besar yaitu sekitar 6,7 TRILIUN. Kalau dijabarkan seperti ini kerugiannya: 6.700.OOO.OOO.OOO.
Kata Orang Betawi, jumlah NOl nya belerot,,,
Ternyata, setelah saya teliti lagi, nilai kerugian negara jauh lebih besar lagi. Tepatnya sejumlah 7,4 TRILIUN.

Kalau kita perhatikan, kasus Bank Century ini terjadi tahun 2008. Itu artinya 1 tahun lagi akan ada pemilu. Itu artinya, partai dan seseorang yang ingin mencalonkan menjadi presiden butuh dana besar. Sangat-sangat besar.

Jelas butuh dana besarlah. Wong kalau mau jadi kepala desa di Kabupaten Tangerang saja, ada calon yang harus menggelontorkan uang sekitar 4 milyar. Apalagi bagi partai politik dan calon presiden.
Berapa nilainya? kita paham dah: pokoknya banyak !!

NASIB NASABAH BANK CENTURY

Berapa sih nilai kerugian nasabah bank century? setahu saya cuma 35 milyar. Tapi untuk jumlah yang kecil itu, sampai sekarang pemerintah dalam hal ini LPS tidak mau mengganti sama sekali. Bahkan setahu saya, KPK juga tidak ingin duit nasabah tsb diganti rugi. Bayangkan saja, bagaimana penderitaan para nasabah tsb. Soal para nasabah: banyak nasabah yang jatuh stress akibat dari kasus ini. Ada juga yang gila. Ada juga yang mati.

BANK MUTIARA = BANK CENTURY

Setelah kasus bank century merebak dan menjadi bank plat merah sekaligus plat hitam. Maka digantilah nama bank ini. Namanya cakep bener: Bank Mutiara.
Kita paham bahwa yang namanya mutiara indah dan mahal.

Sejak itu, laporan keuangan Bank Mutiara dilaporkan baik. Disebutkan dalam annual report Bank Mutiara sejak 2009-2012 dilaporkan selalu membukukan laba.http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/12/27/1/204047/Bamsut-Bantuan-Rp15-Triliun-untuk-Bank-Mutiara-Perampokan

BANK MUTIARA : PERAMPOKAN JILID KE-2

Belum lama ini ada berita yang bikin heboh pada sebuah bank. Namnya BANK MUTIARA. Tiba-tiba bank tsb kolap. Tiba-tiba bank ini minta digelontorkan uang 1,25 TRILIUN. Padahal dalam laporannya bank ini selalu membukukan laba.
Ini kan aneh benar. Selalu untung kok tiba-tiba begini,,,

Saya jadi teringat lagi bahwa tahun ini adalah tahun 2013. Tahun 2013 adalah 1 tahun menjelang pemilu 2014. Itu artinya partai politik membutuhkan dana besar. Dan juga seseoran gyang mencalon diri sebagai presiden butuh dana besar.

Dan anehnya LPS kembali menggelontorkan kucuran buat bank mutiara ini.

Pertanyaannya adalah kenapa LPS begitu mudahnya mencairkan dana buat Bank Mutiara dengan nilai TRILIUNAN sedangkan mengabaikan uang nasabah yang nilainya kecil.

Dimana otak dan logika pemilik kebijakan di negeri ini???

Kenapa negara ini selalu dirundung masalah dengan perkara-perkara yang jelas-jelas sudah menjadi duri dalam daging. Dan itu tetap dipertahankan.

DIMANA KPK

Mengapa dalam soal ini KPK tidak punya nyali. Padahal untuk kasus lain, getol banget. Padahal tidak ada kerugian negara waktu itu. Selidik punya selidik, ternyata, pada tahun 2008, salah satu lawyer/pengacara LPS adalah Bambang Wijayanto. Sekarang dia adalah wakil ketua KPK. Dan DIA MERUPAKAN SALAH SATU yang mengusut kasus ini. Bagaimana bisa JERUK MAKAN JERUK !!!

CUMA GANTI BAJU

Selama ini, kita sering tertipu. Kita senang melihat hanya simbol saja. Kasus bank century dan bank mutiara adalah pergantian simbol/baju. Padahal hakikatnya sama saja. Bank ini hanya dijadikan “sapi perah” untuk kepentingan para penguasa.

Oleh sebab itu, Timwas Century harus mendesak penegak hukum untuk segera mungkin memeriksa BI serta penanggung jawab Bank Mutiara dan LPS karena diduga ada potensi kejahatan perbankan dan kebohongan publik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: